PROGRAM EKSTRAKURIKULER TAEKWONDO - Sekolah
Headlines News :
Home » » PROGRAM EKSTRAKURIKULER TAEKWONDO

PROGRAM EKSTRAKURIKULER TAEKWONDO

Written By paudnurikabbekasi.blogspot.com on Selasa, 10 Februari 2015 | 19.29

Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan yang berada di luar jam sekolah yang tidak tertulis di kurikulum umumnya pihak sekolah menyediakan waktu untuk pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ekstrakurikuler sangat berguna untuk pengembangan hobi, minat, dan bakat siswa dalam bidang dan kelebihanya masing-masing. Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian sekolah pada peserta didiknya agar dapat melakukan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat.
Para peserta didik adalah anak yang sedang dalam masa perailihan dari pribadi seorang anak menuju pribadi yang lebih dewasa, Oleh karena itu akan terjadi perubahan baik emosional maupun dari fisik anak itu sendiri, sehubungan dengan pertumbuhan fisik yang pesat di masa transisi ini, maka sangat perlu memberikan perhatian lebih terhadap pertumbuhan serta kesehatan fisik dan mental anak itu sendiri.
Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler Nufa iec  di harapkan dapat menjadi wadah bagi peserta didik untuk penyaluran energi, minat, dan bakat salah satunya dalam bidang olah raga.
Dalam rangka meningkatkan kesehatan, pertumbuhan fisik dan mental, serta kemampuan bela diri peserta didik maka, Nufa iec mewadahi kebutuhan tersebut dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler dibidang olah raga salah satunya adalah ekstrakurikuler Taekwondo yang berlandaskan:
1. Pancasila
2. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006, serta UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 12 ayat 1b yang menyatakan bahwa setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai bakat, minat dan kemampuannya.
3. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 tahun 2006 tentang pembinaan prestasi peserta didik yang memiliki kecerdasan dan/atau bakat istimewa.
4.  Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No 125/U/2002 tentang Kalender Pendidikan dan Jumlah Jam Belajar Efektif di Sekolah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sekolah - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template